Galaxy Tab 7.7, Melebihi Keunggulan iPad

JAKARTA, NEWS MAKS.WORDPRESS.com -Kepopuleran Tablet PC (Komputer Tablet) pada tahun 2012, makin kokoh berada dipuncak pasar Gadget Indonesia. Masyarakat disuguhkan dengan berbagai produk  yang cukup canggih dari produsen Gadget ternama di dunia. Seperti iPad, salah satu  kebanggaan dari Apple, Galaxy Tab , Blackberry Playbook dari RIM, dan lain-lain. Dari semua Komputer Tablet tersebut, memiliki keunggulan masing-masing dari segi design, sistem operasi, jaringan, dan aplikasi. Tetapi, hingga bulan Mei 2012 ini, Galaxy Tab dari Samsung menempati peringkat pertama untuk Tablet PC terbaik di Indonesia, dan mengalahkan keunggulan iPad.

Salah satu produk terbaiknya yaitu Galaxy Tab 7.7, ini merupakan Tablet PC termahal dan tercanggih yang dimiliki Samsung. Sebelumnya Samsung telah lebih dulu memasarkan Galaxy Tab 7, Galaxy Tab 7 Plus, Galaxy Tab 8.9, dan Galaxy Tab 10.1. Yang membuat Galaxy Tab 7.7 terbaik, serta beda dari sebelumnya adalah dari segi design nya dan penambahan aplikasi yang lebih canggih. Salah satunya terletak pada layarnya, Samsung Galaxy Tab 7.7 merupakan tablet PC pertama yang menggunakan layar Super AMOLED Plus. Teknologi layar ini menawarkan kontras dan kedalaman warna yang lebih baik dibandingkan layar LCD biasa.

Ditunjang dengan resolusi WXGA (1280×800 pixel) yang memiliki kerapatan pixel 169 ppi (iPad hanya sekitar 130ppi), berbagai konten dapat ditayangkannya dengan amat baik. Tampilan teks dapat tersaji dengan tajam dan jelas, gambar dan video juga dapat ditampilkan dengan amat baiknya. Dengan ukuran layar 7,7 inci, Tablet ini cukup besar untuk digunakan menonton video, tapi juga cukup ringkas saat dibawa-bawa atau dipakai mengetik dalam mode portrait. Untuk desain, konsepnya tidak berbeda dengan Galaxy Tab yang lain seperti Tab 7 Plus atau Tab 8.9. Hanya saja Galaxy Tab 7.7 menggunakan bahan metalik untuk bagian belakang, yang lebih kuat dibanding plastik. Secara keseluruhan, desain minimalis Galaxy Tab 7.7 cukup fungsional dengan paduan body yang tidak terlalu tipis dan rancangan bebas tombol di bagian depan.

Salah satu fitur yang cukup populer untuk pengguna Galaxy Tab 7 generasi awal adalah, kemampuan untuk telepon. Tradisi ini diteruskan di Galaxy Tab 7 Plus dan juga Galaxy Tab 7.7,  Meskipun Anda dapat menggunakannya seperti layaknya telepon biasa, disarankan Anda menggunakan headset saat menelpon dan menerima telepon. Selain menjaga layar tetap bersih, Anda tidak akan mendapatkan pandangan bingung dari orang lain yang berpapasan dengan Anda. Bagi yang peduli mengenai kinerjanya, akan terpuaskan di sini. Mengingat Samsung Galaxy Tab 7.7 telah menggunakan prosesor Dual-Core 1,4 GHz, GPU (Chip Graphics) Mali-400 MP dan RAM 1 GB. Dipadukan dengan sistem operasi Android Honeycomb versi 3.2. Konektivitasnya juga tidak dilupakan dengan adanya koneksi Wi-Fi, Bluetooth 3.0, HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,7 Mbps.

Samsung Galaxy Tab 7.7 telah dibekali beberapa aplikasi bawaan yang berguna. Kumpulan aplikasi ini, sebenarnya bukan barang baru karena juga dapat ditemukan di Galaxy Tab seri sebelumnya. Aplikasi kantoran seperti, Polaris Office telah disertakan sehingga Anda dapat menyunting dokumen Excel atau Word langsung di Tab 7.7. Juga terdapat Mini Apps yang bersarang di bagian bawah layar. Mini Apps ini terdiri dari

beberapa aplikasi yang sering digunakan rata-rata pengguna seperti kalkulator, kalender, memo, dan sebagainya. Ada satu fitur menarik yang dimiliki Tab 7.7, yaitu port infrared. Rupanya Samsung memiliki rencana untuk mengeluarkan aplikasi yang dapat mengubah Tab 7.7 menjadi remote pintar untuk produk TV Samsung.

Berikut ini spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab 7.7 : Dimensi Body : 196,7x133x7,9 mm, Berat 340 gram I Layar : kapasitif Super Amoled Plus 16 juta warna I Otak : Dual-core 1,4 GHz Cortex-A9, RAM 1 GB I OS Android 3.2 Honeycomb I Jaringan : GSM 850/900/1800/1900 MHz, HSDPA 900/1900/2100 MHz I Kapasitas storage : internal 16/32/64 MB, eksternal MicroSD upto 32 GB, Hotswap I Koneksi Data : GPRS 33, EDGE 33, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps, Bluetooth, Wi-Fi abgn I Kamera : 3,15 MP, resolusi maks 2048×1536, autofocus, flashlight, night mode, digital zoom, multishow, foto editor I Video : Resolusi HD 720p (1280×720), video editor, insert video, mute record I Office : Polaris Office Full Version I Internet : Full xHTML, Adobe Flash, Zooming, Modem I A-GPS I Baterai : Li-Ion, kapasitas 5100 mAh, standby 1200 jam, talktime 20 jam I Harga : Rp7.500.000   [Vivi dan @riefamouz]

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s